HPI Komda Jabar

Didirikan di Bandung pada 23 Juli 2011

Pengurus Periode 2016 – 2019

Ketua
Ricky Zulkifli (HPI-01-12-0472)

Sekretaris
R.A. Kanya V.D.

Bendahara
Betty Sihombing

KEGIATAN

21 Deseber 2013
Pelatihan Penyuntingan dalam Penerjemahan

23 November 2013
Pertemuan tidak resmi dengan PPM
Bandung

5 Januari 2013
Seminar & Lokakarya Penerjemahan di Universitas Galuh, Ciamis.

HPI Komda Jawa Barat  jabar@hpi.or.id

   

5 Comments

  1. Selamat siang, saya salah satu anggota muda HPI yang berdomisili di Ciamis. beberapa waktu yang lalu saya mencoba bergabung dengan grup HPI di Facebook tetapi belum ada konfirmasi sampai saat ini. kenapa ya? apakah ada persyaratan yang belum saya lengkapi? terima kasih

    • Permohonan bergabung ditolak karena akunnya tidak mencantumkan jati diri sesuai tata tertib grup. Grup Facebook ini kan grup profesi. Selain calon penerjemah dan penerjemah, anggota grup ini juga terdiri dari para editor, project manager (PM) yang mungkin berpotensi jadi calon pemberi kerja. Jadi, disarankan sedapat mungkin berinteraksi dengan baik dan membuat akun “berpenampilan” semenarik mungkin, yang mencerminkan profesionalisme kita sebagai penerjemah.
      Rupanya Mbak Lilis lupa mengatur “visibility” akun sehingga Admin tidak bisa melihat datanya. Setelah dibuat publik, permintaan bergabung disetujui.

      • iya bu, saya lupa menetapkan pengaturannya. sekarang sudah saya atur menjadi publik dan menunggu konfirmasi persetujuan dari grup HPI Komda Jabar, jika diperkenankan untuk bergabung. mohon maaf atas kesalahpahamannya. terima kasih.

  2. selamat siang, saya salah seorang pemula di bidang penerjemahan yang ingin bergabung dengan HPI,
    saya sudah bergabung di fans page HPI di facebook, akan tetapi baru bersifat pasif, karena masih pemula jadi bingung harus bagaimana,, kebetulan domisili saya di bandung, alhamdulillah ternyata HPI di bandung ada komda nya,
    kalau boleh tahu tempat nya di bandung di mana ya?
    apakah ada kegiatan rutin tentang penerjemahan di HPI komda jabar ini..

    terima kasih atas perhatiannya

    Lalith A. Mudali