Pelatihan Penerjemahan Teks Media Sosial (Facebook & Twitter)

Pelatihan Penerjemahan Teks Media Sosial

(Facebook & Twitter)  

 

Dalam era globalisasi sekarang ini peran media sosial semakin tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Media sosial semakin banyak digunakan oleh pelaku bisnis baik yang berbentuk perusahaan maupun perorangan. Penggunaan media sosial secara efektif sebagai sarana untuk menjangkau (calon) pembelinya telah banyak menjadi pilihan strategis yang dilakukan oleh pihak penjual dan pemasar dalam menawarkan, mempromosikan, dan memasarkan produk barang dan jasa yang sering kali dilakukan secara lintas negara. Kegiatan tersebut tentunya memberikan pelbagai tantangan, salah satunya adalah tantangan bahasa. Tantangan kendala bahasa ini tentunya harus diatasi secara profesional. Terkait dengan hal itu, peran penerjemah sangat diperlukan untuk menjembatani dan menciptakan komunikasi yang efektif antara penjual dan pembeli melalui penerjemahan. Karenanya, dalam menjalankan profesinya, penerjemah semakin dituntut untuk terus meningkatkan keterampilan menerjemahkan agar dapat menghasilkan karya terjemahan yang baik.

 

Untuk tujuan ini, HPI akan mengadakan “Pelatihan Penerjemahan Teks Media Sosial (Facebook & Twitter)” yang akan dipandu oleh dua orang narasumber praktisi yang berpengalaman dalam penerjemahan teks yang digunakan di media sosial. Kedua narasumber ini akan berbagi pengalaman profesionalnya terkait dengan kiat-kiat dalam menerjemahkan laman (fanpage) Facebook dan akun Twitter. Pelatihan ini akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 22 April 2017
Waktu : Pukul 09.00 – 17.00 WIB
Tempat : Aula Gedung Samudra Lt 2

Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa

Jl. Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Timur

Fasilitator : 1. Ricky Zulkifli

2. Hikmat Gumilar

 

Pendaftaran:

  1. Hubungi Sekretariat HPI melalui nomor telepon 0878-0900-0041 atau 021-7514548 dan sekretariat@hpi.or.id
  2. Lakukan pembayaran sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah)  untuk anggota HPI atau sebesar Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah)  untuk umumBiaya pendaftaran sudah termasuk kudapan 2 kali, makan siang, dan sertifikat.
  3. Untuk memudahkan proses administrasi, mohon cantumkan nama dan nomor anggota HPI ketika melakukan pembayaran melalui Internet Banking atau melalui Mesin ATM Nontunai. Apabila pembayaran dilakukan melalui mesin ATM Tunai, mohon sertakan empat digit terakhir nomor anggota HPI dalam pembayaran, misalnya Veronika Napitupulu – Rp 500.785,- (empat digit terakhir, 0785, adalah empat digit terakhir nomor anggota HPI Veronika Napitupulu).
  4. Kirim bukti transfer pembayaran kepada Sekretariat HPI melalui surel.
  5. Pendaftaran dan pembayaran akan ditutup pada 21 April 2017.

 

Rekening pembayaran:
Bank Mandiri
Nomor Rekening: 103-00-0515053-3
Atas nama: Himpunan Penerjemah Indonesia

 

Ayo segera daftarkan diri Anda, dan tambah pengetahuan kita dengan ilmu baru bidang penerjemahan teks media sosial. Sampai jumpa!!

Salam,
Veronika Napitupulu
Koordinator Kegiatan

Silakan Komentar Anda