Silaturahmi Halalbihalal Idulfitri 1438 H dan acara gelar wicara “Meniti Karier Sebagai Juru Bahasa Profesional”.

SILATURAHMI HALALBIHALAL IDULFITRI 1438 H
DAN GELAR WICARA HPI-BAHTERA-AICI
MENITI KARIER SEBAGAI JURU BAHASA PROFESIONAL


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Suasana yang fitri ini setelah berakhirnya bulan suci Ramadan merupakan momen yang tepat untuk saling bermaafan dan mempererat tali silaturahmi bagi segenap anggota Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI). Dengan penuh rasa syukur, HPI bersama dengan Bahtera dan AICI (Association of Indonesian Conference Interpreters) mengundang rekan-rekan semua untuk menghadiri acara Silaturahmi Halalbihalal Idulfitri 1438 H sekaligus acara gelar wicara dengan tema “Meniti Karier Sebagai Juru Bahasa Profesional”.

Seiring meningkatnya interaksi kerja sama internasional di sektor pemerintahan dan swasta di Indonesia, komunikasi verbal yang baik memainkan peran yang sangat penting bagi keberhasilan kerja sama tersebut. Setiap interaksi yang melibatkan para pihak dengan latar bahasa yang berbeda tentunya memberikan banyak tantangan komunikasi. Kendala bahasa menjadi salah satu tantangan yang harus diatasi. Dalam konteks ini, peran seorang juru bahasa menjadi sangat strategis dan penting untuk memastikan komunikasi berjalan lancar dan pesan yang disampaikan oleh masing-masing pihak dapat dipahami dengan benar.

Untuk itu, HPI bekerja sama dengan Bahtera dan AICI akan menghadirkan dua orang juru bahasa profesional senior untuk berbagi pengalaman profesionalnya dan memberikan kiat-kiat yang berharga dalam menjalani profesi juru bahasa profesional.

Acara ini akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal:
Sabtu, 15 Juli 2017

Waktu:
Pukul 08.00 – 13.00 WIB

Tempat:
Aula Gedung Samudra Lt 2
Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa
Jl Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Timur

Narasumber:
Inanti Pinintakasih Diran
Yuliana Tansil
Moderator:
Handewi P Tiwa
Pendaftaran:

Hubungi Sekretariat HPI melalui nomor telepon 0878-0900-0041 atau 021-7514548 dan sekretariat@hpi.or.id
Sebagai pengganti uang konsumsi, mohon lakukan pembayaran sebesar Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah).
Untuk memudahkan proses administrasi, khusus anggota HPI mohon mencantumkan nama dan nomor anggota HPI ketika melakukan pembayaran melalui Internet Banking atau melalui Mesin ATM Nontunai. Apabila pembayaran dilakukan melalui mesin ATM Tunai, mohon sertakan empat digit terakhir nomor anggota HPI dalam pembayaran, misalnya Veronika Napitupulu – Rp 200.785,- (empat digit terakhir, 0785, adalah empat digit terakhir nomor anggota HPI Veronika Napitupulu).
Kirim bukti transfer pembayaran kepada Sekretariat HPI melalui surel.
Pendaftaran akan ditutup pada 14 Juli 2017.

Rekening pembayaran:
Bank Mandiri
Nomor Rekening: 103-00-0515053-3
Atas nama: Himpunan Penerjemah Indonesia

Pengurus HPI juga telah menyediakan beberapa buku dan cindera mata sebagai hadiah pintu. Kami tunggu kehadiran rekan-rekan sekalian.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Koordinator Kegiatan

Posted in:

Silakan Komentar Anda