Pendaftaran TSN Juru Bahasa HPI 2014

Rekan-rekan anggota HPI,

 

Kami memberitahukan bahwa HPI akan menyelenggarakan TSN Juru Bahasa (JB) HPI yang pertama. Pendaftaran TSN JB HPI akan dibuka mulai 17 Maret 2014, pukul 09.00 WIB dan akan dibuka selama masih ada tempat.

Secara ringkas, prosedur pendaftaran bagi calon peserta adalah sebagai berikut:

  • Unduh dan mengisi formulir pendaftaran yang ada di sini. Formulir yang sudah dilengkapi kemudian dikirim ke Sekretariat HPI di alamat email sekretariat@hpi.or.id
  • Transfer biaya tes sebesar Rp. 2.500.000,00 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) ke nomor rekening bank berikut ini:Bank Mandiri
    Rekening No. 1030005150533
    Atas Nama: Himpunan Penerjemah Indonesia
    atau
    Bank Central Asia (BCA)
    Rekening No. 301 163 0772
    Atas Nama Bendahara HPI: Farah Riziani Rachmat
  • Pindai dan kirim bukti pembayaran ke alamat email Sekretariat HPI sebagaimana tercantum di atas.
  • Pendaftaran baru dianggap selesai saat Sekretariat telah menerima formulir yang telah dilengkapi dan bukti bayar. Sekretariat akan mengirimkan Kartu Tes TSN JB HPI ke alamat email peserta sebagai konfirmasi bahwa pendaftaran sudah tuntas.
  • Semua informasi mengenai persiapan TSN JB kemudian akan diberikan oleh Tim KKS (melalui tsn@hpi.or.id) langsung ke email peserta.

Kami memberitahukan sekali lagi bahwa HANYA ada 20 (dua puluh) tempat dalam TSN JB HPI kali ini. Empat tempat disediakan untuk ANGGOTA MUDA HPI. Namun, tempat akan diberikan kepada mereka yang terlebih dulu mendaftar. Jika ada anggota muda yang ingin mendaftar tapi 20 anggota penuh sudah terlebih dulu mendaftar, dengan sangat menyesal anggota muda yang terlambat mendaftar tidak bisa mendapatkan tempat. Oleh karena itu bagi mereka yang sudah merasa siap untuk mengikuti TSN JB HPI ini, disarankan untuk melakukan pendaftaran sesegera mungkin untuk memastikan ketersediaan tempat.

 TSN JB HPI ini akan diselenggarakan hari Minggu, 30 Maret 2014, bertempat di Pusat Pelayanan Bahasa Unika Atma Jaya, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 51 (Kampus Semanggi) Jakarta, pukul 09.00 sd 17.00 WIB. Setiap peserta akan diuji selama kurang lebih satu jam. Jawaban akan direkam secara audio dan video. Waktu tes bagi masing-masing peserta dan informasi lainnya akan diberitahukan melalui email.

Duduk dalam Dewan Pemeriksa TSN JB HPI adalah: Dr. Barry Turner (Adjunct Professor RMIT, Melbourne dan anggota Dewan Pemeriksa Ujian NAATI untuk pasangan bahasa Inggris-Indonesia) sebagai pemeriksa pertama dan Margaretha M. Adisoemarta, M. Hum (Pengajar Unika Atma Jaya, praktisi juru bahasa) sebagai pemeriksa kedua.

Hasil tes akan diumumkan melalui email selambat-lambatnya tanggal 1 Mei 2014.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan.

 

Salam,

Margaretha M. Adisoemarta, M. Hum
HPI-01-08-0168
Ketua Komite Kompetensi dan Sertifikasi (KKS) HPI

Posted in:
About the Author

Dina Begum

Pengurus HPI Bidang Infotek

2 Comments