Manajemen Finansial dalam Dunia Penerjemahan & Penjurubahasaan

Rekan-rekan yang budiman,

Seperti yang kita semua ketahui, bahwa pekerjaan sebagai juru bahasa atau penerjemah lepas di satu sisi merupakan profesi yang menjanjikan dan menghasilkan dari segi finansial. Namun di sisi lain, apabila kita tidak mampu mengelola keuangan dengan tepat, seberapapun jumlah uang yang kita hasilkan akan habis dalam waktu singkat.

Oleh karena itu, Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI) berinisiatif untuk membicarakan mengenai seluk beluk manajemen finansial seperti pengelolaan cash flow, investasi dan dana darurat baik dari sisi pengelola keuangan, maupun dari sisi penerjemah sebagai pelaksana pengelola keuangannya dalam Temu Komp@k yang akan diadakan pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 19 Juli 2014
Waktu: Pukul 15.00 – 18.30 WIB
Tempat: Restoran Bale Raos
Jl. Suryo 15, Jakarta Selatan
(di sebelah kiri jalan)
Lihat peta.

Untuk tema kali ini, kami akan menghadirkan dua narasumber, yaitu:

1. Fioney Sofyan Ponda, S.Ked., RFA,

Konsultan keuangan independen yang juga berlatar belakang pendidikan kedokteran yang  sudah malang melintang di dunia perencanaan keuangan ini. Beliau memiliki situs web di http://fioneysofyan.com

2. Sofia ‘Nifi’ Mansoor

Penerjemah senior yang dikagumi di dunia penerjemahan dan memiliki segudang ilmu untuk dibagikan kepada para penerjemah lainnya.

Temu Komp@k kali ini sangat istimewa karena inilah pertama kalinya HPI mengadakannya di bulan puasa. Oleh karena itu,setelah membahas hal-hal penting mengenai pengelolaan keuangan dalam dunia penerjemahan & penjurubahasaan lepas, acara ini kemudian akan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Bagi yang tertarik dan ingin mendaftar, hubungi sekretariat di nomor telepon +622171613797 atau layangkan surel kesekretariat@hpi.or.id lalu lakukan pembayaran dengan rincian biaya sebagai berikut:

  • Anggota HPI     : Rp 150.000
  • Non-HPI            : Rp 175.000

Pembayaran dilakukan melalui transfer ke salah satu rekening bank di bawah ini:

Bank Mandiri
Rekening             : 103-000-515-053-3
Atas nama            : Himpunan Penerjemah Indonesia

BCA
Rekening             : 301-163-0772
Atas nama            : Farah Riziani Rachmat (Bendahara HPI)

Untuk memudahkan proses administrasi, bagi anggota HPI, mohon cantumkan nama dan nomor anggota HPI ketika melakukan pembayaran melalui Internet Banking atau mesin ATM Non-Tunai. Apabila pembayaran dilakukan melalui mesin ATM Tunai, mohon sertakan 3 digit atau 4 digit terakhir nomor anggota dalam pembayaran, contohnya Susan Kumaat dengan nomor anggota 115 akan mentransfer sejumlah Rp 150.115.

Pendaftaran ditunggu paling lambat hari Jumat, 18 Juli 2014 pukul 18.00 WIB.

Terima kasih dan besar harapan kami untuk bertemu rekan-rekan pada temu Komp@k ini.

Salam Komp@k,

Susan Kumaat
Koordinator Kegiatan HPI
HPI 01-06-0115

 

Catatan:

  1. Apabila menggunakan kendaraan umum, harap ke terminal Blok M terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan menggunakan salah satu angkutan ini: Metro Mini S 75, Kopaja S 620, Kopaja S 616, Mayasari Bakti R 107, Mayasari R 57, PPD Bis Jepang 45, Kopaja S 57, Mayasari AC 28.
  2. Tersedia tempat salat.
Posted in:
About the Author

Dina Begum

Pengurus HPI Bidang Infotek